4 Faktor Umum yang Kerap Kali Membuat Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Ditolak


Asuransi pada dasarnya memang berbeda dengan produk keuangan lain layaknya tabungan. Dimana jika Anda menabung maka nantinya kapan pun uang tabungan tersebut juga bisa diambil saat membutuhkan. Maka pada produk asuransi ini sendiri harus dilakukan klaim terlebih dahulu sebelum nantinya perusahaan memutuskan untuk menyetujui ataukah menolaknya. Prosedur klaim ini juga dianggap bagian yang paling sulit dan lama dilakukan. Bahkan untuk klaim asuransi Allianz sekalipun. Salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia.

Memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya manfaat dari asuransi ini berbeda-beda. Antara satu jenis produk dengan yang lainnya. Jadi penting sekali sebelum memutuskan untuk membelinya maka hendaknya Anda juga harus selektif memilih, apakah sesuai dengan kebutuhan ataukah tidak. Percuma membayar premi secara rutin setiap bulannya, jika seandainya manfaat yang diterima tak sesuai kebutuhan, karena nantinya juga tidak akan dapat dilakukan klaimnya bukan. Beberapa nasabah mungkin merasakan kesulitan saat mengajukan klaim, bahkan kondisi ketika klaim mereka juga ditolak oleh perusahaan tersebut.

Sebenarnya perusahaan sendiri tidak menolak tanpa alasan, melainkan karena terkadang ada beberapa hal yang memang bisa memicu pengajuan klaim ditolak, yaitu:
  • Polis dalam kondisi lapse atau tidak aktif, hal yang paling sering dialami oleh nasabah adalah mereka tidak memeriksa terlebih dahulu apakah polisnya masih aktif ataukah tidak. Satu kasus yang paling sering terjadi adalah mereka tidak membayar kewajiban aka iuran premi setiap bulannya, bahkan melebihi masa tempo. Sehingga membuat perusahaan juga terpaksa mengambil tindakan dengan menonaktifkan polisnya. Jika sudah demikian maka pengajuan klaim otomatis akan ditolak.
  • Klaim yang dimaksudkan termasuk dalam poin pengecualian, hendaknya dibaca terlebih dahulu secara cermat poin-poin apa sajakah yang masuk dalam manfaat asuransi tersebut. Termasuk diantaranya adalah poin-poin yang mencangkup pengecualian. Karena jika seandainya tertanggung mengajukan klaim, padahal apa yang di klaimnya masuk pengecualian, otomatis perusahaan juga akan menolak bukan.
  • Syarat yang diberikan tidak lengkap, khususnya adalah syarat-syarat yang berhubungan dengan dokumen penunjang yang kurang lengkap atau tidak memenuhi syarat. Itulah mengapa sangat penting sebenarnya bagi Anda untuk melihat terlebih dahulu syarat seperti apa yang memang diinginkan oleh perusahaan tersebut saat mengajukan klaim, karena jika tidak lengkap otomatis mereka juga akan menolaknya.
  • Pengajuan terlambat, artinya melebihi jangka waktu yang sudah ditentukan, beberapa jenis asuransi pada dasarnya memang memiliki jangka waktu tertentu jika seandainya ingin diajukan klaim. Jika seandainya pengajuan terlebih melebihi batas atau jangka waktu yang sudah disepakati, otomatis tidak akan diproses lebih lanjut.
Jangan buru-buru menyalakan perusahaan karena klaim asuransi Allianz Anda ditolak. karena bisa jadi memang kesalahan terletak pada diri sendiri.

Belum ada Komentar untuk "4 Faktor Umum yang Kerap Kali Membuat Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Ditolak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel